Solusi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di Pedulilindungi
Masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 bisa mendapat sertifikat vaksin sebagai bukti. Sertifikat ini berlaku bagi masyarakat yang telah mendapat vaksin dosis pertama maupun kedua.
Akan tetapi, sebagian masyarakat yang sudah suntik vaksin Covid-19 dapat mengalami kendala sertifikat vaksin tidak muncul di situs maupun aplikasi Pedulilindungi.
Umumnya, penyebab sertifikat vaksin tidak muncul yakni masyarakat salah menginput data diri seperti nomor telepon atau tanggal lahir, dan tidak ada keterangan tanggal vaksinasi.
Jika masalahnya adalah salah menginput data seperti nomor telepon seluler atau tanggal lahir ketika vaksin, solusinya bisa disampaikan lewat aduan ke email [email protected]
Sementara untuk kasus tidak ada keterangan tanggal vaksinasi, Kominfo menyebut kendala ini baru bisa diatasi untuk warga DKI Jakarta saja.
Caranya dengan melakukan aduan ke fasilitas kesehatan di terdekat dengan menginput ulang data peserta ke sistem PCare melalui fasilitas kesehatan di Jakarta atau di Dinas kesehatan.
Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di Pedulilindungi

Kementerian Kominfo melalui akun Instagramnya menuliskan apabila masyarakat mengalami kendala apa pun terkait penerbitan sertifikat vaksin, dapat memberitahu keluhannya ke tenaga kesehatan atau Pedulilindungi.
"Masyarakat dapat menyampaikanya dengan mengirim e-mail ke [email protected]"
Keluhan tersebut dapat dilengkapi dengan melampirkan informasi, sebagai berikut:
Dengan mengetahui penyebab sertifikat vaksin tidak muncul di Pedulilindungi, masyarakat dapat bisa mengatasinya dengan langsung mengirimkan e-mail yang ditujukan ke [email protected]
Agar keluhan tidak mengalami kendala dan langsung diproses, masyarakat sebaiknya menyampaikan data secara lengkap serta menjelaskan keluhannya secara detail.
(fef)[Gambas:Video CNN]
0 Response to "Solusi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di Pedulilindungi"
Post a Comment